Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gelar workshop audit mutu internal dan soft launching sistem informasi audit mutu internal Untirta (SIAMIU) di convention hall gedung Rektorat kampus Sindangsari Serang.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. Fatah Sulaeman, ST., MT, dihadiri oleh para wakil Rektor, Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), para Dekan dan Direktur Pascasarjana, Kepala unit pendamping akademik (UPA) teknologi informasi dan komunikasi, para Kepala Pusat (Kapus) LPMPP, para ketua jurusan / koordinator program studi.
Adapun workshop AMI mendatangkan Ir. Lisye Fitria, MT dari LLDIKTI IV selaku pemateri, beliau menerangkan beberapa hal penting seperti diantaranya sistem penjamin mutu pendidikan tinggi (SPM Dikti), budaya mutu, standar nasional pendidikan tinggi, kebijakan SPMI, pelaporan SPMI dan lain sebagainya.
Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST., MT., ASEAN. Eng selaku Kepala LPMPP Untirta pada kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa lembaganya merupakan hal yang penting, bisa diibaratkan juga sebagai jantung, tidak terlihat tapi bisa dirasakan fungsinya, menurutnya LPMPP adalah jantungnya institusi. Kemudian beliau memperkenalkan para Kapus LPMPP beserta tugasnya, memaparkan upaya-upaya LPMPP dalam meningkatkan penjaminan mutu institusi melalui pengembangan dan inovasi-inovasi yang diciptakan melalui kolaborasi bersama dosen dan UPA TIK Untirta. Pada akhir katanya beliau menerangkan siamiu ini bukanlah satu-satunya sistem informasi yang ada di LPMPP, sistem informasi yang lainnya sedang dikembangkan dan jika sudah siap akan segera di launching, kemudian output dari workshop ini harapannya nanti setiap prodi wajib bisa mengakses SIAMIU, sebagai upaya target institusi untuk akreditasi.
Setelah pemaparan materi kegiatan dilanjutkan dengan uji coba aplikasi SIAMIU dengan dipandu oleh Kepala Pusat (Kapus) Audit Mutu Internal (AMI) dan berlangsung dengan lancar, diakhiri dengan pemberian sertifikat pemateri dan sesi foto bersama.